Rabu, 30 September 2009

AYAH PINJAM

Posted on 20.13 by Waskitho, S.Farm., Apt

Mana ada zaman sekarang, seorang ayah mengatakan : "Ayah lagi gak punya uang," dulu kata kata itu yang sering diucapkan ayahku. Membuat aku berfikir, kalau ayah tak punya uang, maka aku akan mencari suami yang punya uang, he.. he.. Dan sekarang sudah ada nih, suami yang tak hanya punya uang (walau tak berlebih, karena bukan penjaga bank) dan juga punya kasih sayang.

Terkadang ayahku meminjam uang, untuk membiayai kepergianku ke mana saja agar aku tidak kuper. Namun suatu hari aku tak jadi kemana-mana, karena aku melihat dengan mata kepalaku sendiri seorang ayah yang gelisah, dia bukan ayahku, gelisah menunggui mahasiswanya, ya dia dosenku. Dia menunggu mahasiswanya keluar dari kelas dan kemudian berbisik pada mahasiswanya : “Namamu siapa ya, Bapak lupa." kata mahasiswanya, "Agus pak...”
"Oh ya, Agus, saya pinjam uang kamu, dan kamu boleh tak ikut ujian minggu depan,“ dengan bingung Agus memberi sang dosen Rp.100 ribu rupiah, dan sejenak aku tercenung, mungkinkah ayah meminjam uang juga pada seseorang bila aku memaksanya memberi aku uang, yang terkadang pemakaian uang itupun tak penting.
 
Nah, coba kau bayangkan, sebagai anak muda dan juga remaja, mungkin dan pernahkah kamu memikirkan darimana ayahmu punya uang? Apakah sulit? Bila ya, maka tahanlah dirimu untuk meminta uang. Jangan sampai karena kita minta ini itu, Ayah kita menanggung malu harus pinjam-pinjam uang kesana kesini, dan uang kita habiskan untuk foya - foya dengan teman-teman, ah..tak tega rasanya.
WWW.ERAMUSLIM.COM

No Response to "AYAH PINJAM"